Warning: Illegal string offset 'id' in /home/pindah2dix/swaraunib.com/wp-content/themes/magazinum/single.php on line 4

Warning: Illegal string offset 'id' in /home/pindah2dix/swaraunib.com/wp-content/themes/magazinum/single.php on line 4

Warning: Illegal string offset 'id' in /home/pindah2dix/swaraunib.com/wp-content/themes/magazinum/single.php on line 4

Warning: Illegal string offset 'id' in /home/pindah2dix/swaraunib.com/wp-content/themes/magazinum/header.php on line 4

Warning: Illegal string offset 'id' in /home/pindah2dix/swaraunib.com/wp-content/themes/magazinum/header.php on line 4

Warning: Illegal string offset 'id' in /home/pindah2dix/swaraunib.com/wp-content/themes/magazinum/header.php on line 4
Cara Menjadi Remaja Yang Percaya Diri Dan Smart
Edukasi — November 4, 2012 13:37

Cara Menjadi Remaja Yang Percaya Diri Dan Smart

Posted by

1.Kenali dirimu
Banyak sekali orang yang menuntut dirinya sendiri untuk menjadi orang yang terbaik, orang yang paling hebat, tapi mereka sendiri masih belum mengenal siapa dirinya nah lo bingung kan?…Terkadang mereka terlalu memaksa dan berangan-angan, memang boleh tapi lebih baik kamu cari tahu dulu apakah kamu memang berbakat, atau punya skill di bidang yang kamu inginkan. Termasuk mengetahui kelebihan dan kekurangan kita , kita boleh saja meminta pendapat orang lain tapi tidak semuanya harus kita terima, karena dirimu Cuma kamu yang tahu.

2. Tambah Wawasanmu

Ga bohong kalo ada yang bilang “Buku Itu Jendela Dunia” karena dengan membaca kita dapat melihat dunia. kalo kamu ingin menjadi remaja yang smart “Jangan Malas baca ” . Kalo alergi baca buku buka aja internet kan banyak tuh. Remaja yang smart juga dilihat dari nilai dan prilakunya di sekolah loh, kan keren kalo cakep atau cantik, terus pandai bergaul, ramah, nilai bagus terus apalagi kalo kamu bintang kelas. Ajib!!!

3. Berani

Semua orang pasti punya rasa takut, tapi hanya orang yang mampu mengatasinyalah yang di sebut Berani. Orang yang berani banyak sekali menemui jalan buntu dalam hidupnya tapi dia sanggup mencari jalan keluar dan mengambil tindakan. Dan bila kamu merasakan rasa terpuruk yang menghantui tanamkan di mindset kamu “Tak semua yang kita pikirkan itu benar” , mulailah ambil tindakan” karena hidup itu bagaikan kapal, kamu harus nakodai kapalmu sendiri dan labuhkanlah kapalmu di pulau terindah yang kamu impikan.

4. Jangan Takut bermimpi

Ada yang bilang ”Jangan mimpi terlalu tinggi, ntar jatuhnya sakit loh”. Kalo aku saranin sih Gak apa-apa toh jatuhnya dalam mimpi juga kan???… dan kalaupun cita-citamu yang paling tinggi itu tak tercapai masih ada cita-cita yang dibawahnya yang menantimu. Ayo Semangat kawan! Jangan galau kaya lagu ini hehehe “Ku coba meraih mimpi kau coba tuk hentikan mimpi ” bercanda

5.Buat List Cita-citamu

Lebih efektif karena dengan menuliskan cita-cita kamu , Cita – Cita kamu akan ingat dan terus termotifasi (bahasanya kaya tafsir mimpi aja) apalagi kalo list cita-cita atau mimpi itu kamu letakkan didinding kamar. Kan kalo bangun tidur, atau masuk kekamar pasti ke baca terus jadi termotivasi deh.

6.Carilah Teman Yang Membuatmu Merasa Tersaingi

Cara ini bisa membuat kamu terobsesi untuk lebih maju karena takut tersaingi, tapi selagi hal positif kan enggak apa-apa.

7.Bergaulah Dengan Orang Banyak

Jangan sampai kata-kata Kuper melekat di dirimu, menjadi remaja yang smart itu gampang-gampang mudah( apa bedanya ya) Mudahnya kamu hanya perlu bergaul dengan orang, jangan mojok mulu, duduk sendiri kemana-mana sendiri. Tumbuhkan rasa percaya dirimu untuk nyapa orang(meski ga di kenal) tapi jangan menjadi orang yang SKSD.

8.Tanamkan Nilai Agama di dalam diri

Kesuksesan dan berhasilnya seseorang pasti udah ada yang ngatur Zat yang kekal yaitu Tuhan. Jangan cepat berbangga diri atas apa yang kamu raih, syukuri nikmat yang telah Tuhan beri karena seperti didalam sebuah hadist mengatakan “Barang siapa mensyukuri nikmat-KU niscaya akan KU-tambah”. Jadilah remaja yang smart, percaya diri dan berani, jangan takut bermimpi .And always keep spirit of aducation. (Nidia)

  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg

7 Comments

Leave a Reply

— required *

— required *